Senin, 23 April 2012

Mahasiswa STAIN Jember Jura II musabaqah hifdul quran, di STAIN Kudus


Kudus, pada tanggal 20 - 22 April telah dilaksanakan "Pekan Pengembangan Minat Bakat Mahasiswa" atau Porseni Mahasiswa STAIN Se-Jawa ke-10. Kegiatan ini diramaikan oleh beberapa Sekolah Tinggi se-Jawa, diantarnya adalah : STAIN Kudus, STAIN Salatiga, STAIN Pekalongan, STAIN Purwokerto, IAIN Surakarta, STAIN Tulungagung, STAIN Ponorogo, STAIN Kediri, STAIN Jember.

       Dalam PPMB 2012 tersebut STAIN Kudus menjadi Tuan Rumah dan Alhamdulilah mampu meraih juara Umum. Proses pelaksanaan lomba dilaksanakan fair dan jujur, Pasalnya baik wasit maupun juri perlombaan dipastikan bukan civitas akademika STAIN Kudus. Semua diambilkan dari luar kampus untuk menjaga netralitas.

       Adapun cabang olah raga yang dilombakan adalah bola voli, bulu tangkis, tenis meja, futsal, tenis lapangan, catur, dan panjat dinding. Namun, hanya dua cabor yang tidak diikuti kontingen perempuan, yakni cabor futsal dan panjat dinding. Sedangkan untuk perlombaan seni keagamaan yaitu musabaqah tilawatil quran (MTQ), musabaqah kandungan quran, musabaqah hifdul quran, kaligrafi, dan pidato dua bahasa (inggris dan arab).
       Sementara STAIN Jember yang hanya mengirim satu peserta di cabang musabaqah hifdul quran berhasil mendapat juara II dengan nama Muhyi Abdurrohim.

Hasil dari PPMB 2012 dapat dilihat di tabel berikut :
 
NO
KONTINGEN
EMAS 
PERAK 
PERUNGGU
1
STAIN KUDUS
6
3
1
2
STAIN SALATIGA
5
2
6
3
STAIN PEKALONGAN
3
0
4
4
STAIN PURWOKERTO
3
5
5
5
IAIN SURAKARTA 
2
2
2
6
STAIN TULUNG AGUNG 
1
5
2
7
STAIN PONOROGO 
3
3
1
8
STAIN KEDIRI
4
6
6
9
STAIN JEMBER 
0
1
0

JUMLAH
27
27
27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar