Rabu, 25 April 2012

Raih Juara II dalam Musabaqah Hifdhu al-Qur an Tingkat STAIN se-Jawa

Raih Juara II dalam Musabaqah Hifdhu al-Qur an Tingkat STAIN se-Jawa

Tanggal : 04/24/2012.
Humas-Kembali Prestasi diraih oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, kali ini Muhyi Abdurrahman, Mahasiswa Semester VI Prodi Tafsir Hadits Jurusan Dakwah meraih juara dua (II) dalam Musabaqah Hifdhu al-Qur’an (MHQ) Putra tingkat STAIN Se Jawa.

MHQ yang digelar dalam rangka Pekan pengembangan minat dan bakat Mahasiswa STAIN se-Jawa ini dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Minggu (20-22/04) lalu, di STAIN Kudus.

“Mendapat undangan musabaqah itu, kami segera mendelegasikan salah satu mahasiswa STAIN Jember untuk mengikuti perlombaan, dan syukurlah mahasiswa STAIN Jember  asal prodi tafsir Hadits mendapatkan juara II untuk jenis lomba MHQ” Ungkap Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Drs. H. Faisol Nasar Bin Madi, MA

Lebih lanjut mantan Kaprodi TH ini menjelaskan dalam upaya mengembangkan bakat dan minat mahasiswa terutama dibidang al-Qur’an, STAIN Jember selain mengikutsertakan pada setiap perlombaan yang ada juga melakukan pembinaan khusus terhadap mahasiswa, dan khusus untuk pendelegasian ini dimungkinkan juga dalam waktu dekat ini, salah satu mahasiswa prodi TH atas nama As'ad Daroini akan mengikuti MHQ tingkat nasional mewakili salah satu kota propinsi yang ikut sebagai peserta MHQ tingkat nasional ini’ Ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kaprodi tafsir Hadis Jurusan Dakwah, H. Mawardi Abdullah, M.Ag. Menurutnya pembinaan al-quran baik kemampuan teknik menghafal dan juga kemampuan dibidang tafsir dilakukan oleh mahasiswa secara rutin, bahkan melalui prodi tafsir hadits juga dibentuk jamiyah Muhibbil Qur’an yang secara rutin melakukan kegiatan hifdzi al-Qur’an setiap hari jum’at di Masjid Sunan Ampel. “Kegiatan ini dinilai sangat mendukung terhadap penguatan kemampuan mahasiswa terutama dibidang al-Qur’an”. Jelasnya.

Sementara, dalam kegiatan MHQ yang diikuti oleh puluhan Peserta dari masing-masing STAIN Se Jawa ini, dilakukan dengan menggunakan dua tahapan lomba, yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Sedangkan Abdurrahman dinyatakan sebagai juara II dalam tahap final, meskipun sebelumnya Muhyi juga mengaku harus kerja keras untuk lolos ditahap penyisihan. (Minan Jauhari/Rno/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar